Civitas Akademika Diajak Gunakan Hak Konstitusionalnya

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi dan istri menunjukkan tinta di jari kelingking, sebagai tanda telah menggunakan hak konstitusionalnya pada Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019).

PALANGKA RAYA – Seluruh jajaran Civitas Akademika Universitas Palangka Raya (UPR), pada Pemilu serentak 17 April 2019 ini, diajak agar dapat menggunakan hak konstitusionalnya sebagai warga negara.

Ajakan itu, disampaikan langsung Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, usai menggunakan hak suaranya di TPS 23, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Rabu (17/4/2019).

“Khusus bagi civitas akademika UPR pada hari ini 17 April 2019, mari kita semua datang ke TPS masing-masing untuk menggunakan hak pilih kita. Satu suara kita memilih presiden dan wakil presiden, sangat menentukan nasib bangsa Indonesia ke depan,” ucapnya.

Sementara mengenai Calon Presiden (Capres), dia berpesan, siapapun yang menang adalah milik rakyat Indonesia juga, bukan milik satu atau dua orang ataupun tim sukses presiden saja.

Begitu juga kepada Calon Legislatif (Caleg), baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten dan kota, siapapun yang terpilih nantinya akan mewakili suara rakyat, untuk menyampaikan aspirasi rakyat.

“Jalankan amanah rakyat dengan baik, serta jadikan NKRI sebagai satu kesatuan yang utuh. Mari kita bersama membangun Indonesia dan Kalteng menjadi lebih maju dan jaya,” pungkas Ketua Harian DAD Kalteng ini. (il/red)

Berita Terkait