Civitas Akademika UPR Meriahkan Karnaval Budaya

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran turun dari podium kehormatan untuk menyapa Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi dan jajarannya pada Karnaval Budaya Isen Mulang, Selasa (18/6/2019) sore.

PALANGKA RAYA – Jajaran civitas akademika Universitas Palangka Raya (UPR) turutserta memeriahkan Karnaval Budaya Isen Mulang dalam rangkaian Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-62 Provinsi Kalimantan Tengah.

Dipimpin langsung Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, Selasa (18/6/2019), para Wakil Rektor, jajaran Dekan dan seluruh pejabat di kampus terbesar dan tertua di Kalteng itu mengusung tema Menuju UPR Jaya Raya.

Dikonfirmasi terpisah, Rektor UPR mengaku menyambut baik Karnaval Budaya Isen Mulang yang dilaksanakan. Sebab kegiatan tersebut sangat baik untuk memperkenalkan budaya Bumi Tambun Bungai yang sangat kaya kepada masyarakat Indonesia.

Tidak itu saja, dengan adanya penampilan budaya Nusantara, juga menunjukan bahwa rakyat Kalteng sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan.

“Kegiatan ini sangat baik sekali, dan menunjukan kalau Kalteng selain kaya akan sumber daya alamnya, juga kaya akan budayanya. Mari kita jaga budaya nenek moyang ini, agar anak dan cucu kita masa depan dapat tetap mengenalnya,” ungkap Rektor.

Terpisah, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat melepas peserta Karnaval Budaya, mengatakan, kegiatan FBIM yang sudah masuk kalender even nasional sejak 2018, merupakan suatu upaya untuk mengenal budaya Kalteng dan Nusantara yang penuh dengan kedamaian, kehangatan, kekeluargaan di Bumi Tambun Bungai.

“Kegiatan ini, menjadi media untuk mempererat tali silaturahmi sesama anak bangsa dalam bingkai NKRI sebagaimana Falsafah Huma Betang,” tutup Gubernur. (il/red)

Berita Terkait