Delapan Orang Satpam UPR Ikuti Diklat

Puluhan tenaga pengamanan mengikuti Diklat Satpam, termasuk delapan orang Satpam UPR di Asrama Haji Palangka Raya, Selasa (2/4/2019).

PALANGKA RAYA – Delapan orang Satuan Pengamanan (Satpam) di lingkup Universitas Palangka Raya (UPR) mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Gada Pratama.

Kepala Bagian Umum, Hukum, Tata Laksana dan Barang Milik Negara, UPR, Suwandy SE mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 25 Maret hingga 9 April 2019.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberi tambahan keterampilan bagi anggota Satpam yang masih aktif bekerja tetapi belum berijazah Satpam,” kata Suwandy kepada uprjayaraya, Selasa (2/4/2019).

Pendidikan dan Pelatihan Satpam ini dipusatkan di Asrama Haji, Jalan G Obos Palangka Raya. Bersama delapan Satpam UPR ini, juga dididik puluhan Satpam lainnya dari berbagai instansi pemerintah dan perusahaan swasta.

Untuk mengikuti kegiatan ini, ada beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi. Persyaratan dimaksud yakni umur maksimal 45 tahun, sudah bekerja sebagai Satpam (ada surat pengantar dari instansi/perusahaan tempat bekerja), belum mengikuti Pendidikan Dasar Satpam, serta sehat jasmani dan rohani.

“Anggota Satpam kita dilatih oleh pihak kepolisian dari Polda Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Kepada para Satpam UPR yang mengikuti diklat ini, Suwandy mengharapkan untuk serius berlatih. Sehingga ilmu yang didapatkan selama diklat, dapat bermanfaat dalam menjalankan tugas sehari-sehari di lingkungan tempat bekerja. (yfd/red)

Berita Terkait