Deputi PMMK Bappenas Sebut Sejumlah Sarpras UPR Memprihatinkan

Deputi PMMK Bappenas Dr Ir Subandi MSc (kiri) meninjau sejumlah salah satu ruangan di Kampus Universitas Palangka Raya, Sabtu (27/4/2019).

PALANGKA RAYA – Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan (PMMK), Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Dr Ir Subandi MSc, menyebut bahwa sejumlah sarana dan prasarana (sarpras) di Universitas Palangka Raya (UPR) memprihatinkan.

“Kondisi (sarana dan prasarana) sangat memprihatinkan. Jadi memang kualitas sarana dan prasarana ini menjadi salah satu pendukung proses belajar mengajar yang berkualitas,” kata Subandi kepada uprjayaraya.com saat meninjau sejumlah sarpras usai menyampaikan orasi ilmiah di acara wisuda sarjana, Sabtu (27/4/2019).

Ia menjelaskan, saat ini UPR sedang mengusulkan anggaran untuk peningkatan sarpras.

“Usulan tersebut masih dalam tahap penilaian di Bappenas, apakah memang layak mendapatkan atau tidak. Tetapi kalau melihat dari kondisi ini, memang ada beberapa sarpras yang harus diperbaiki,” jelasnya.

Dari sisi planning, tambah Subandi, Bappenas akan memprioritaskan kampus-kampus yang selama ini belum mendapatkan fasilitas dengan baik.

Sebelumnya, UPR telah mengajukan usulan anggaran pembenahan sarpras kepada pemerintah pusat.

“Selama ini Universitas Palangka Raya tidak pernah mendapat anggaran pembenahan sarpras, dan saat ini sedang kita usulkan. Mudah-mudahan di tahun 2020 bisa terwujud,” kata Rektor UPR, Dr Andrie Elia SE MSi. (yfd/red)

Berita Terkait