Dies Natalis Ke-56 UPR Diisi dengan Sejumlah Kegiatan

Panitia Pelaksana Dies Natalis Ke-56 UPR saat memaparkan rencana kegiatan menjelang hari puncak peringatan HUT PTN tersebut, Rabu (6/11/2019).

PALANGKA RAYA – Merayakan Dies Natalis ke-56, Universitas Palangka Raya (UPR) melakukan sejumlah kegiatan. Rangkaian kegiatan itu, dilaksanakan mulai 9 sampai 11 Nopember 2019.

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, didampingi sejumlah pejabat UPR, Rabu (6/11/2019), menjelaskan, ada sebanyak sembilan kegiatan untuk memeriahkan Dies Natalis ke-56 pada 2019.

Adapun kegiatan dimaksud, yakni senam ‘Tabelo’, kejuaraan golf, lomba nyanyi ‘Mars UPR’, lomba kebersihan kampus, dan lomba memasak untuk unsur pimpinan. Kemudian pemilihan dosen dan tenaga administrasi berprestasi, lomba hiburan, seminar, serta dialog publik atau kuliah umum.

“Semua kegiatan, akan dipusatkan di Halaman Rektorat UPR. Dan ini merupakan kegiatan terbesar selama UPR berdiri pada 10 Nopember 1963,” ungkapnya.

Bahkan Rektor juga meminta kepada panitia, agar pada rangkaian Dies Natalis ke-56 kali ini semua kegiatan harus bernuansa kebersamaan. Sehingga semua cabang lomba, tidak ada yang membedakan antara dosen, tenaga pengajar, tenaga administrasi, ataupun mahasiswa.

Sementara pada acara puncak, akan dilaksanakan pada Senin (11/11/2019), dengan melaksanakan apel besar di halaman utama Rektorat UPR. Dalam upacara ini, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran akan menjadi Inspektur Upacara (Irup).

Kenapa Gubernur yang menjadi Irup? Sebab, Gubernur adalah Ketua Dewan Penyantun dan Ketua Dewan Pertimbangan UPR. Ini berdasarkan Statuta UPR maupun Surat Keputusan Menristek Dikti.

“Acara puncak kita dilaksanakan mundur dari tanggal berdirinya UPR, karena tepat 10 Nopember 2019 jatuh pada hari Minggu atau hari libur. Nanti pada saat upacara, dipastikan akan diikuti sekitar 17.000 peserta lebih yang terdiri dari dosen, tenaga pengajar, tenaga administrasi, dan mahasiswa UPR,” tutup Dr Andrie Elia. (il/red)

 

Berita Terkait