Direktur Sarpras Tinjau Sejumlah Ruangan di Tiga Fakultas

Direktur Sarpras Kemenristekdikti Dr M Sofwan Effendi bersama sejumlah pejabat di lingkup Universitas Palangka Raya meninjau Taman Nasional Sebangau, Kamis (14/3/2019).

PALANGKA RAYA – Direktur Sarana dan Prasarana (Sarpras), Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Dr Mohammad Sofwan Effendi M Ed meninjau sejumlah ruangan pada tiga fakultas di lingkungan Universitas Palangka Raya (UPR), Kamis (14/3/2019).

Peninjauan tersebut dilakukan setelah menjadi narasumber Workshop Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Mekanisme Pembiayaan Sarpras, di Aula Lantai 2 Rektorat UPR.

Pertama kali, Direktur Sarpras Kemenristekdikti meninjau gedung perkuliahan Fakultas Kedokteran, Gedung laboratorium Anatomi dan Fisiologi.

Kunjungan M Sofwan Effendi didampingi Wakil Rektor dan Dekan Fakultas Kedokteran. Kemudian, peninjauan dilanjutkan ke Fakultas Teknik dan terakhir meninjau ruang perkuliahan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Selain meninjau ruang kuliah, M Sofwan Effendi bersama sejumlah pejabat di lingkup UPR juga berkunjung ke Taman Nasional Sebangau.

Sebelumnya, Direktur Sarpras Kemenristekdikti ini menyarankan kepada pihak UPR agar berperan aktif dalam pengelolaan gambut.

“UPR harus berperan aktif dalam masalah gambut. Kalau lahan gambut ini dikelola maksimal, akan menambah perekonomian masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah,” ucapnya. (yfd/redaksi)

Berita Terkait