Dosen Diharapkan Dapat Mengembangkan Kemampuannya

LPPM Pelatihan Metodologi Penelitian

Sejumlah dosen UPR mengikuti Pelatihan Metodologi Penelitian di lingkungan universitas setempat, Jumat (12/7/2019).

PALANGKA RAYA – Pelatihan metodologi penelitian dinilai perlu bagi dosen di lingkungan Universitas Palangka Raya (UPR). Untuk itu, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UPR berinisiatif menggelar kegiatan tersebut, Jumat (12/7/2019).

Rektor UPR melalui Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kemahasiswaan UPR, Prof Dr Suandi Sidauruk MPd dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pelatihan ini yang pematerinya langsung dari Kemenristekdikti, tentunya diharapkan mampu diserap oleh dosen-dosen UPR untuk dapat mengembangkan metodologi penelitian.

“Kegiatan ini tentunya secara lembaga dan institusi sangat kita dorong untuk dilakukan, khususnya dengan melibatkan dari Kemenristekdikti. Karena di sana sangat berkembang pesat metodologi-metodologi penelitian,” ujar Suandi.

Ketua LPPM UPR diwakili oleh Prof Dr Kuwing Baboe MSi mengharapkan kepada dosen yang mengikuti pelatihan ini, dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuannya secara profesional di dalam melakukan penulisan dan penelitian demi kemajuan UPR jaya raya.

Jumlah peserta pada kegiatan ini ditargetkan 88 orang yang terdiri dari dosen-dosen dari fakultas-fakultas di lingkungan UPR.(jk/red)

Berita Terkait