Dosen Pembimbing KKN-T Diminta Samakan Persepsi

Puluhan Dosen Pembimbing Lapangan Mahasiswa peserta KKN Tematik mengikuti pembekalan, Jumat (3/5/2019), sebelum turun ke lapangan.

PALANGKA RAYA – Puluhan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Periode I Tahun 2019 dibekali sejumlah materi penting sebelum membimbing mahasiswa di lapangan.

Materi yang diberikan kepada DPL, yakni penjelasan umum mengenai KKN-T, Teknis Pelaksanaan KKN-T, Sistem Penilaian Mahasiswa Peserta KKN-T serta Monitoring, Evaluasi dan Safari Rektor ke lokasi KKN-T.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Ir Aswin Usup MSc mengatakan, kegiatan ini bertujuan menyamakan presepsi tentang pelaksanaan KKN-T.

“KKN Tematik ini adalah salah satu strategi Perguruan Tinggi untuk mempersiapkan mahasiswa sebelum terjun langsung di masyarakat, dan juga masuk dalam mata kuliah,” kata Aswin saat menyampaikan arahan saat pembekalan DPL KKN-T Periode I Tahun 2019, Jumat (3/5/2019).

Aswin juga berharap kepada DPL untuk mengajak mahasiswa KKN-T menyusun program yang dilaksanakan selama kegiatan tersebut.

“Kalau mengantar mahasiswa ke desa tempat pelaksanan KKN Tematik, dosen pembimbing jangan langsung pulang. Tetapi dosen harus mengajak mahasiswa untuk menyusun program selama kegiatan KKN Tematik berlangsung,” harapnya.

Untuk diketahui, KKN-T Periode I Tahun 2019 ini dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau dan Gunung Mas. Jumlah mahasiswa UPR yang akan mengikuti KKN-T ini tercatat sebanyak 1.055 orang. (yfd/red)

Berita Terkait