Dosen, Tekon dan Mahasiswa Harus Jauhi Narkoba

Rektor Universitas Palangka Raya Dr Andrie Elia SE MSi berfoto bersama peserta workshop, Kamis (20/6/2019).

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi meminta para Dosen, Tenaga Kontrak (Tekon) dan mahasiswa di universitas tersebut menjauhi dan tidak mengonsumsi narkoba.

“Tenaga kontrak, mahasiswa dan dosen jangan sampai menggunakan narkoba. Saya akan memberikan sanksi tegas bagi yang terlibat,” kata Andrie saat menyampaikan sambutan Workshop Deteksi Plagiasi Tesis dan Disertasi serta Workshop Penulisan Makalah Ilmiah, Kamis (20/6/2019).

Ia menjelaskan, Rektor UPR sudah menyatakan sikap perang terhadap narkoba. Perang terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkup UPR ini ditandai dengan pembacaan pernyataan sikap anti narkoba di lingkup Civitas Akademika Universitas Palangka Raya, Senin (25/3/2019) lalu.

Pembacaan pernyataan sikap tersebut dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Palangka Raya Dr Andrie Elia SE MSi dan dihadiri Wakil Rektor, Dekan, dan sejumlah pejabat lainnya dan mahasiswa.

Dalam pernyataan sikap anti narkoba tersebut terdapat empat poin.

  1. Berkomitmen menjaga generasi penerus bangsa, khususnya mahasiswa Universitas Palangka Raya terhindar dari penyalahgunaan narkoba.
  2. Menggelorakan semangat “say no to drugs” di lingkungan Universitas Palangka Raya maupun di Provinsi Kalimantan Tengah.
  3. Mendukung upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba untuk menciptakan kehidupan yang sehat, aman, damai serta sejahtera di lingkungan Universitas Palangka Raya dan di tengah-tengah masyarakat.
  4. Bersedia untuk menerima sanksi hukum dan sanksi sosial jika terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba. (yfd/red)

Berita Terkait