Dua PMK Segera Disosialisasikan

Suwandy SE

PALANGKA RAYA – Dua Peraturan Menteri Keuangan (PMK), yakni PMK Nomor 96/PMK, 06/2007, dan PMK Nomor 78/PMK, 06/2014 segera disosialisasikan.

Pentingnya sosialisasi itu dilakukan, dalam rangka pengelolaan aset di lingkungan Universitas Palangka Raya (UPR), khususnya aset tanah yang di atasnya berdiri bangunan asrama mahasiswa.

Kepala Bagian Umum, Hukum, Tatalaksana, dan Barang Milik Negara UPR, Suwandy SE kepada uprjayaraya.com, Kamis (9/5/2019), mengatakan, sosialisasikan yang dilakukan akan dilaksanakan terhadap seluruh pengelola asrama mahasiswa yang bangunannya berada di lingkungan UPR, serta pemanfaatan aset dan penggunaan aset milik negara.

“Setelah semua aturan pemerintah itu disosialisasikan, langkah selanjutnya apabila ingin tetap memanfaatkn asrama tersebut, maka harus ada imbal baliknya bagi UPR,” ungkapnya.

Imbal balik di maksud, lanjut Suwandy, yakni Pemerintah Daerah yang memiliki aset bangunan asrama mahasiswa  di lingkungan UPR harus memiliki perhatian terhadap UPR.

“Perhatian yang kami maksud adalah bagaimana menata, merawat, dan merapikan bangunan asrama yang ada. Sehingga bangunan yang ada tidak terkesan dan terlihat kumuh,” pungkasnya. (il/red)

Berita Terkait