Empat Pejabat UPR Bersaing

Jabatan Kepala BUK Dilelang

Prof Dr Suandi Sidauruk MPd

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) melaksanakan proses lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK) setempat.

Ketua Panitia Lelang JPT Pratama UPR Prof Dr Suandi Sidauruk MPd kepada uprjayaraya.com, Selasa (11/6/2019), menjelaskan, pelaksanaan lelang mengisi jabatan Kepala BUK UPR ini diikuti empat orang peserta.

“Tahapan pertama seleksi, yaitu seleksi administrasi. Dari tahapan awal ini, semua peserta yang jumlahnya empat orang dinyatakan lolos. Dan hari ini (Selasa, 11/6/2019), semua peserta mengikuti Tes Psikologi, di Gedung Pascasarjana UPR,” ujarnya.

Disebutkannya, ada beberapa tahapan seleksi dalam lelang jabatan, seperti seleksi administrasi, tes psikologi, tes tertulis, penulisan makalah, presentasi, dan wawancara.

Usai mengikuti seluruh tahapan seleksi, langkah selanjutnya hasil lelang tersebut akan diserahkan kepada Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi.

Kemudian, hasil seleksi tersebut akan dikirimkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Untuk diketahui, keempat peserta yang dinyatakan lolos administrasi dan berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya, yaitu Merti Suriani SP MSi, Lusiana Vega SE MSi, Hagarson SE MSi, dan Sri Listiani SP.

Adapun penguji dalam JPT Pratama UPR kali ini sebanyak lima orang, yaitu dua orang dari lingkungan UPR dan tiga orang penguji dari luar lingkungan UPR. (il/red)

Berita Terkait