Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru Terbanyak di FKIP

Abdi Gumawan

PALANGKA RAYA – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 yang diselenggarakan Universitas Palangka Raya (UPR) masih berlangsung.

Melalui jalur seleksi tersebut, UPR mengalokasikan penerimaan mahasiswa baru sebanyak 1.800 orang dari jalur UTBK. Dari jumlah penerimaan mahasiswa baru sebanyak itu, kuota paling banyak di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Koordinator Teknologi, Informasi dan Komunikasi Pusat UTBK UPR V, Abdi Gunawan memaparkan, FKIP memiliki kuota penerimaan mahasiswa baru melalui jalur UTBK sebanyak 556 orang.

“Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 264, Fakultas Pertanian 532 orang, Fakultas Teknik 152 orang, Fakultas Hukum 72 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)114 orang, Fakultas Kedokteran 20 orang, serta Fakultas Matamatika dan Ilmu Pengetahuan Alam 90 orang,” kata Abdi Gunawan kepada uprjayaraya, Selasa (16/4/2019).

Sementara itu, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi mengimbau kepada peserta UTBK SBMPTN 2019 untuk mengikuti seleksi secara maksimal.

“Saya berharap kepada peserta UTBK untuk mengikuti UTBK dengan maksimal. Gunakan seluruh kemampuan untuk memperoleh nilai yang tinggi,” kata Andrie.

Menurutnya, pelaksanaan UTBK merupakan salah satu yang harus dilalui untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri termasuk di Universitas Palangka Raya.

“Bagi peserta yang tidak lulus Ujian Tulis Berbasis Komputer ini, tidak perlu khawatir, karena masih ada penerimaan mahasiswa baru melalui Jalur Mandiri,” kata Rektor. (yfd/red)

Berita Terkait