Hasil Sidak Dilaporkan ke Kemenristekdikti

Tim sidak kelompok pertama menerima absen kehadiran hari pertama pasca libur panjang lebaran 2019, Senin (10/6/2019.

PALANGKA RAYA – Sejumlah pejabat di lingkup Universitas Palangka Raya (UPR) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Program Pascasarjana, Fakultas, Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP).

Tim sidak tersebut terbagi tiga kelompok. Kelompok pertama dipimpin Ketua Satuan Pengawasan Internal UPR Dr Ir Petrus S Senas MP dan didampingi Iring SE MSi, Dr Yanetri Asi SP MSi dan Lamria Simamora SE MSA Ak.

Kelompok pertama ini, melakukan sidak di Program Pascasarjana, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPT Perpustakaan.

Kedatangan tim sidak kelompok pertama ini untuk mengetahui tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga kontrak pasca cuti bersama hari Raya Idul Fitri 2019.

“Secara umum, ASN maupun non ASN ada yang hadir, ada juga yang tidak hadir terutama tanpa pemberitahuan, ada juga cuti sakit dan cuti melahirkan. Tetapi secara keseluruhan kita rekap dahulu absen kehadiran,” kata Ketua Satuan Pengawasan Internal, Universitas Palangka Raya Dr Ir Petrus S Senas MP.

Ia memastikan, absen kehadiran ini akan dilaporkan kepada Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) paling lambat pukul 12.00 WIB.

“Sanksinya Pak Rektor yang menentukan sesuai aturan yang berlaku,” kata Petrus. (yfd/red)

Berita Terkait