Ini Dia 10 PR Ditarget Selesai Agustus 2019

Agus Mulyawan SH MH

PALANGKA RAYA – Bidang Hukum Universitas Palangka Raya (UPR), menargetkan 10 Peraturan Rektor (PR) yang harus selesai hingga Agustus 2019. PR tersebut, merupakan aturan turunan dari Statuta UPR.

Sekretaris Senat UPR Agus Mulyawan SH MH kepada uprjayaraya.com, Senin (17/6/2019), menuturkan, penyusunan PR sebagai turunan dari Statuta UPR adalah untuk menuju perubahan dan meningkatkan reformasi birokrasi di UPR.

Adapun sepuluh PR yang diterget selesai hingga Agustus 2019 tersebut di antaranya, PR tentang Tatacara Pembentukan Peraturan dan Keputusan di lingkungan UPR, PR tentang Tatacara Pemilihan Dekan, dan PR tentang Busana Akademik dan Busana Almamater.

Selanjutnya, PR tentang Satuan Pengawasan Internal, PR tentang Kode Etik, PR tentang Senat Fakultas di Lingkungan UPR, dan PR tentang Kebebasan Akademik, Kebebasan Mimbar Akademik, dan Otonomi Keilmuan.

Kemudian, ada juga PR tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal, PR tentang Persyaratan Menjadi Mahasiswa, serta PR tentang Kelulusan Mahasiswa.

Terpisah, Kasubbag Hukum UPR Despriawan, menjelaskan, kesepuluh PR itu diterget selesai pada Agustus 2019 karena menyesuaikan dengan anggaran. Sebenarnya peraturan yang harus selesai sebanyak 30 PR, tetapi tidak harus diselesaikan dalam satu tahun anggaran.

Tidak itu saja, ada juga PR lain yang harus diselesaikan di luar Statuta UPR, menyesuaikan keinginan fakultas atau dari bidang tertentu yang ingin diterbitkan PR.

“Tapi nanti pada saat pagu anggaran tambahan, akan ada beberapa PR lagi yang disusun dan diterbitkan. Namun tidak menutup kemungkinan jika anggaran di 2020 nanti tersedia, maka keseluruhan PR dapat diselesaikan semuanya,” pungkas Despriawan. (il/red)

Berita Terkait