Ini Jumlah Desa Tempat KKN Tematik

Dr Ir Aswin Usup MSc

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN Tematik) Periode I Tahun 2019. Jumlah mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 1.055 orang.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UPR Dr Ir Aswin Usup MSc mengatakan, pada tahun ini lokasi KKN Tematik berada di Kabupaten Gunung Mas dan Pulang Pisau.

“Nantinya mahasiswa yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata Tematik Periode I 2019 ditempatkan di 68 desa. Desa sebanyak itu tersebar di Kabupaten Gunung Mas dan Pulang Pisau,” kata Aswin kepada uprjayaraya.com, Senin (13/5/2019).

Ia menjelaskan, pelaksanaan KKN Tematik selama satu bulan. Mahasiswa peserta akan diberangkatkan setelah lebaran nanti.

“Saya berharap peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik Periode I Tahun 2019 ini dapat menerapkan ilmu pengetahuannya saat kegiatan. Jaga nama baik Universitas Palangka Raya,” sebutnya.

Tidak hanya itu, Aswin juga berharap kepada Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) untuk mengajak mahasiswa KKN-T menyusun program yang dilaksanakan selama pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kalau mengantar mahasiswa ke desa tempat pelaksanan KKN Tematik, dosen pembimbing jangan langsung pulang. Tetapi harus mengajak mahasiswa untuk menyusun program selama kegiatan KKN Tematik berlangsung,” harap Aswin. (yfd/red)

Berita Terkait