Ini Penempatan KKN-T Periode II Tahun 2019

Sejumlah mahasiswa Universitas Palangka Raya mengikuti KKN-T periode I Tahun 2019 di Kabupaten Pulang Pisau, baru-baru ini.

PALANGKA RAYA – Lembaga Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Palangka Raya (LPPM UPR) dalam waktu dekat akan kembali menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Periode II Tahun 2019.

Pelaksanaan KKN-T Periode II ini berdasarkan LPPM UPR nomor 295 UN24.13/KN/2019 tanggal 4 Juli 2019.

Waktu pelaksanaannya dijadwalkan selama dua bulan, mulai Juli – September 2019. Rinciannya para peserta KKN-T wajib ditempatkan selama enam minggu di desa, satu minggu wajib di kampus dan satu minggu presentase serta evaluasi kelompok.

Pada KKN-T Periode II 2019 ini juga dilakukan kerja sama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk Program TPS3R. Karena itu, para peserta akan ditempatkan pada beberapa lokasi.

Lokasi tersebut, untuk Kota Palangka Raya terletak di Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sebangau dan Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya. Kemudian, di Kabupaten Katingan di Desa Pendahara Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Desa Kasongan Lama dan Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir.

Kemudian, untuk di wilayah Kabupaten Barito Selatan, peserta ditempatkan di Kelurahan Buntok Kota Kecamatan Dusun Selatan dan Desa Hilir SPER Kecamatan Dusun Selatan. Di Kabupaten Kapuas, peserta ditempatkan di Desa Bungai Jaya Kecamatan Basarang.

Di Kabupaten Pulang Pisau, peserta KKN-T ditempatkan di Desa Mantaren II Kecamatan Kahayan Hilir dan di Kabupaten Gunung Mas di Desa Kuala Kurun Kecamatan Kurun. (yfd/jk/red)

Berita Terkait