Isteri Rektor UPR Terpilih Berpenampilan Busana Terbaik I

Ny Riap Susilawaty Andrie Elia (tengah), usai menerima penghargaan dari Ny Hasbiah Nasir bersama Ibu-ibu lainnya sebagai Penampilan Busana Terbaik I, II dan III di Denpasar, Bali, Selasa (27/8/2019).

PALANGKA RAYA – Busana Batik Benang Bintik berhasil menghantarkan Ny Riap Susilawaty Andrie Elia, terpilih sebagai pihak Berpenampilan Busana Terbaik I dalam Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-56 Ny Hasbiah Nasir, yang digelar di Grand Ina Beach, Denpasar, Bali, Selasa (27/8/2019).

Berdasarkan informasi yang diperoleh uprjayaraya.com, Selasa (27/8/2019) malam, isteri dari Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi ini berada di Denpasar, Bali, untuk mendampingi Rektor menghadiri malam puncak peringatan ke-24 Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas).

Pada saat bersamaan, Ny Hasbiah Nasir isteri dari Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir merayakan ulang tahunnya yang ke-56.

Tanpa diduga sebelumnya, Ny Riap Susilawaty yang saat itu menggunakan busana batik bermotif Benang Bintik khas Dayak Kalteng, dipanggil naik ke atas pentas, dan tenyata terpilih menjadi pihak Berpenampilan Busana Terbaik I.

Atas apresiasi tersebut, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, mengaku sangat terkejut sekaligus bangga. Sebab ternyata, busana bermotif Batik Benang Bintik yang dikenakan isterinya berhasil membuat kagum Ny Hasbiah Nasir.

“Ini menandakan bahwa kearifan lokal kita Dayak melalui Batik Benang Bintik, patut diperhitungkan baik di tingkat nasional maupun internasional. Dan ini, menjadi awal agar Batik khas Kalteng bisa mendunia,” tegasnya.

Untuk diketahui, menyusul Ny Riap Susilawaty Andrie Elia, yang terpilih sebagai Berpenampilan Busana Terbaik II adalah isteri dari Rektor Universitas Mataram (Unram), serta Terbaik III isteri dari Rektor Universitas Diponegoro (Undip). (il/red)

 

Berita Terkait