Jadwal Pembayaran UKT Menggunakan SIAKAD Bakal Diperpanjang

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi mengimbau kepada mahasiswa di universitas tersebut jangan gundah gulana soal pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT)/SPP secara online menggunakan Sistem Informasi dan Akademik (SIAKAD).

Menurut Rektor UPR, jadwal pembayaran UKT maupun SPP bakal diperpanjang.

“Pembayaran UKT dan SPP akan diperpanjang. Mahasiswa bisa saja sambil kuliah sembari melakukan pembayaran UKT dan SPP,” kata Andrie Elia kepada uprjayaraya.com, Jumat (23/8/2019).

Dia menjelaskan, server yang digunakan untuk pembayaran UKT dan SPP menggunakan SIAKAD sedang down. Karena banyaknya mahasiswa yang mengakses web tersebut.

“Kita baru memulai menggunakan sistem ini. Jadi wajar apabila masih belum sempurna. Namun kami berharap sistem ini tidak menyurutkan semangat mahasiswa untuk tetap kuliah,” kata Rektor.

Menurutnya, mahasiswa UPR yang melakukan pembayaran UKT dan SPP menggunakan secara online menggunakan SIAKAD ini, lebih dari 20 ribu orang. Total mahasiswa sebanyak itu terhitung dari mahasiswa lama dan mahasiswa baru yang diterima pada tahun 2019 ini. (yfd/red)

Berita Terkait