Jenazah Almarhum Budianto SE MSi Diserahkan ke Pihak Keluarga

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi beserta jajarannya menyerahkan jenazah almarhum Budianto SE MSi kepada pihak keluarga setibanya di rumah duka, Rabu (17/4/2019).

PALANGKA RAYA – Pihak Rektorat Universitas Palangka Raya (UPR) menyerahkan jenazah almarhum Budianto SE MSi kepada pihak keluarganya, begitu tiba di Rumah Duka, Jalan Bukit Raya, nomor 76, Palangka Raya.

Prosesi penyerahan jenazah salah seorang Kasubbag di Rektorat UPR itu, dipimpin langsung Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi beserta para Wakil Rektor dan jajaran, Rabu (17/4/2019).

Usai diserahkan kepada pihak keluarga, selanjutnya dilakukan ibadah menyambut jenazah yang dilayani Majelis Resort GKE Bukit Raya, Lingkungan III.

Seperti diketahui, semasa hidup almarhum bekerja di UPR dan menjabat sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubbag) di Rektorat serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kegiatan Rutin dan BOPTN UPR.

Rektor UPR saat melayat dan menyampaikan ucapan bela sungkawa ke isteri dan anak-anak almarhum Budianto, di rumah duka.

Almarhum dikabarkan meninggal dunia pada usia 49 tahun, Selasa (16/4/2019) pagi, pukul 05.30 WIB, saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam Surabaya, Jawa Timur.

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi mengungkapkan, kepastian kabar duka diterima dari keluarga almarhum, beberapa saat setelah almarhum meninggal dunia.

“Kita Keluarga Besar Universitas Palangka Raya, merasa sangat kehilangan dan berduka sedalam-dalamnya atas berpulangnya almarhum Budianto ke pangkuan Tuhan Yang Maha Kuasa. Beliau adalah salah seorang Kasubbag di Rektorat UPR, yang telah cukup lama mengabdi sebagai ASN, dan juga salah seorang putra terbaik di UPR,” ucap Andrie Elia.

Diungkapkan pula, bahwa almarhum Budianto sebenarnya sedang menjalani tugas dinas ke Surabaya. Namun dalam perjalanannya, almarhum mendadak sakit dan dirawat di Rumah Sakit Siloam Surabaya, hingga akhirnya meninggal dunia.

Rektor UPR juga mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya. Dan semoga seluruh keluarga dan kerabat almarhum, diberi kekuatan, kesabaran, dan ketabahan menghadapi cobaan ini. (il/red)

Berita Terkait