Kabupaten/Kota Harus Terlibat dalam Pengembangan SDM

Rektor UPR Dr Andire Elia SE MSi bersama jajarannya saat berkunjung ke sejumlah pejabat di Palangka Raya pada momen Hari Raya Idul Fitri, beberapa waktu lalu.

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi mengimbau Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Tengah untuk terlibat langsung dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM). Keterlibatan dimaksud bisa dilakukan berbagai cara, salah satunya menyediakan program beasiswa bagi mahasiswa asal daerah yang dipimpinnya untuk berkuliah di UPR.

“Gubernur telah mengalokasikan anggaran untuk program beasiswa Bidikmisi. Kita harapkan kebijakan Gubernur ini diikuti oleh Bupati dan Wali Kota,” kata Andrie Elia kepada uprjayaraya.com, Jumat (14/6/2019).

Ia menjelaskan, UPR adalah perguruan tinggi tertua dan terbesar di Provinsi Kalteng ini memiliki andil besar untuk meningkatkan SDM di Bumi Tambun Bungai. Hingga sekarang jumlah mahasiswa UPR sudah mencapai 18 ribu orang.

“Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Tengah harus juga terlibat mengembangkan Universitas Palangka Raya ini untuk mewujudkan UPR Jaya Raya,” kata dia.

Tidak hanya itu, Rektor yang terpilih sejak tahun 2018 ini, juga berharap keterlibatan alumni UPR untuk mengembangkan kampus tersebut.

“Mengembangkan Universitas Palangka Raya ini perlu keterlibatan semua pihak, termasuk para alumni,” kata Andrie Elia. (yfd/red)

Berita Terkait