Kehadiran Mahasiswa KKN Diharapkan Membawa Dampak Positif

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi saat melepas keberangkatan mahasiswa mengikuti KKN Tematik Periode I Tahun 2019, baru-baru ini.

PALANGKA RAYA – Selain di Kabupaten Gunung Mas dan Pulang Pisau, puluhan mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di wilayah Kota Palangka Raya.

Sebelum diberangkatkan ke lokasi KKN, puluhan mahasiswa didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Palangka Raya (LPPM) UPR Dr Aswin Usop bertemu dengan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah.

Pada kesempatan itu, Umi Mastikah berharap kehadiran mahasiswa yang melaksanakan program KKN di “Kota Cantik” dapat membawa dampak positif bagi masyarakat di wilayah tersebut.

“Saya berharap agar mahasiswa selalu menjaga kondisi selama melaksanakan program KKN, serta selalu menularkan hal positif kepada masyarakat sekitar,” kata dia.

Sementara, Ketua LPPM UPR Aswin Usop mengatakan, mahasiswa KKN ini akan melaksanakan sejumlah program KKN, di antaranya membangun desa berbasis wisata, membangun revolusi mental, dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla)

“Mahasiswa akan melaksanakan KKN sampai dengan 6 Juli 2019 mendatang. Mereka juga membantu pembangunan di kelurahan,” kata Aswin.

Untuk diketahui, jumlah mahasiwa yang melaksanakan KKN periode I Tahun 2019 ini sebanyak 1.051 orang. Penempatannya berada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya, yang tersebar di sembilan kecamatan dan 62 desa/kelurahan. Sementara masa waktu KKN-T ini dijadwalkan selama enam minggu. (yfd/red)

Berita Terkait