Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru FK UPR Ditambah

Prof Dr Ir Salampak Dohong MS

PALANGKA RAYA – Kuota penerimaan mahasiswa baru Fakuktas Kedokteran (FK) Universitas Palangka Raya (UPR) bakal ditambah.

Wakil Rektor Bidang Akademik UPR Prof Dr Ir Salampak Dohong MS mengatakan, penambahan kuota mahasiswa baru bagi FK UPR diperuntukan bagi kabupaten/kota.

“Saat ini penjajakan kerja sama antara Universitas Palangka Raya dengan pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah telah dilakukan. Mudah-mudahan segera terealisasi,” kata Salampak kepada uprjayaraya.com, kemarin.

Ia menjelaskan, sebelumnya kuota mahasiswa baru untuk FK UPR hanya 60 orang. Namun tahun 2019, kuota penerimaan mahasiswa baru tersebut ditambah 40 orang. Jadi total penerimaan mahasiswa baru untuk FK UPR sebanyak 100 orang.

Ia memastikan, pengelolaan kerja sama antara UPR dengan pemerintah kabupaten/kota di Bumi Tambun Bungai ini akan dilakukan dengan baik. Sehingga tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

“Sebelumnya terjadi kesalahan konsep. Dikira Fakultas Kedokteran hanya (terakredirasi) C, jadi maksimal 50 (penerimaan mahasisa baru). Namun setelah dibaca undang-undangnya, tidak harus 50 (orang). Karena mereka (Fakultas Kedokteran) sudah pernah di akreditasi C dan tes kompetensi dokternya masuk 12 besar. Jadi kita boleh nambah sampai 100 orang,” ungkap Salampak. (yfd/red)

Berita Terkait