Mahasiswa KKN Tematik Diminta Menyesuaikan Diri

Pj Sekda Pulang Pisau Saripudin berfoto bersama ratusan mahasiswa Universitas Palangka Raya yang melaksanakan KKN Tematik Periode I Tahun 2019 di halaman Kantor Bupati setempat, kemarin.

PULANG PISAU – Sebanyak 792 mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-Tematik) Periode I Tahun 2019 sudah tiba di Kabupaten Pulang Pisau.

Sebelum disebar ke sejumlah kecamatan tempat pelaksanaan KKN, kedatangan ratusan mahasiswa ini bertandang ke Kantor Bupati Pulang Pisau. Kedatangan mereka disambut langsung Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau, Saripudin.

Rombongan mahasiswa KKN UPR ini dipimpin Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UPR, Dr Ir Aswin Usup MSc didampingi sejumlah dosen pembimbing.

Dalam sambutannya, Pj Sekda Pulang Pisau Saripudin meminta kepada mahasiswa KKN Tematik ini, agar menyesuaikan diri di wilayah desanya masing-masing. Karena Kabupaten Pulang Pisau memiliki berbagai macam suku dan agama.

“Apa yang baik dari masyarakat desa kita ambil dan untuk ilmu kehidupan di kemudian hari,” harapnya.

Lokasi KKN di Kabupaten Pulang Pisau tersebar di enam kecamatan, yakni di Kecamatan Banama Tingang, Kahayan Tengah, Jabiren Raya, Kahayan Hilir, Maliku dan Kecamatan Pandih Batu, yang dimulai pada 12 Juni hingga 6 Juli 2019. (yfd/red)

Berita Terkait