Mahasiswa UPR Diharapkan Mampu Bersaing di Dunia Kerja

Dr Andrie Elia SE MSi

PALANGKA RAYA – Mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) diharapkan bisa lebih kreatif mengembangkan ilmunya meskipun harus tetap aktif kuliah. Misalnya, membuka usaha mandiri secara kecil-kecilan yang dapat menghasilkan tambahan ekonomi, seperti kios, warung minuman ringan, coffee, counter pulsa dan dan lainnya. Jika usaha itu serius digeluti, maka tidak menutup kemungkinan kedepannya akan lebih berkembang lagi.

Rerktor UPR Dr Andrie Elia SE MSi mengatakan, pada dasarnya mahasiswa setelah lulus dengan gelar yang didapatnya, bisa membuka lapangan pekerjaan. Untuk itu, UPR juga berupaya mendidik mahasiswanya agar setelah lulus mampu bersaing di dunia kerja.

“Menjadi tanggung jawab UPR untuk menciptakan lulusan yang mampu bersaing, dan bagaimana mahasiswa membuka lapangan kerja,” kata Andrie Elia, Kamis (31/10/2019).

Tentu, pihaknya akan mendukung jika mahasiswa yang mau memulai buka usaha dari sekarang. Karena untuk memulai membuka usaha, tidak perlu harus dengan membuka toko dan dengan modal besar.

Di samping itu, Rektor juga meminta kepada para dosen agar berupaya meningkatkan kualitas akademik mahasiswa. Sehingga dosen dan mahasiswanya, sama-sama berkualitas.

“Jadi UPR ini seharusnya menciptakan mahasiswa yang mampu bersaing. Menciptakan lapangan kerja. Apalagi

“Di era globalisasi ini, mahasiswa dan alumni UPR harus berkualitas dan mampu bersaing. Semua harus saling mendukung untuk kemajuan bersama,” harap Andrie Elia.(mz/red)

Berita Terkait