Mahasiswa UPR Diminta Tekun Belajar

Andrie Elia: Raihlah Prestasi Setinggi-tingginya

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi foto bersama mahasiswa baru, usai upacara Peringatan Kemerdekaan Ke-74 RI, Sabtu (17/8/2019).

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) berterima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan kepada UPR untuk mendidik anak-anaknya. Di mana jenjang pendidikan tinggi ini memang harus diperjuangkan dengan penuh semangat oleh para mahasiswa, dan tentu diiringi dengan doa dari orang tua.

“Saya berpesan kepada semua mahasiswa baru maupun yang lama, harus semangat dan tekun belajar hingga berhasil menempuh pendidikan tinggi di UPR ini, baik jenjang S1, S2 dan bahkan S3,” kata Andrie Elia di sela-sela Malam Inagurasi mahasiswa baru di halaman Rektorat UPR, Sabtu (17/8/2019).

Sedangkan dalam pergaulan, diingatkannya, bahwa mahasiswa sudah mempunyai pola pikir (mindset) yang lebih dewasa dari masa-masa sebelumnya. Mahasiswa sudah masuk ke dalam gerbang kedewasaan, sudah bisa membedakan mana yang baik dan mana yang tidak baik. Sehingga, berbagai masalah eksternal seperti narkoba, paham radikal dan hal-hal negatif lainnya, harus dihindari.

“Raihlah prestasi setinggi-tinggi. Jadilah mahasiswa berintegritas, yang sungguh-sungguh berjuang dengan meraih Indeks Prestasi yang tinggi,” harap Rektor UPR.

Sehingga pada akhirnya mahasiswa yang menempuh pendidikan di UPR akan menjadi manusia yang berakhlak mulia, memiliki norma-norma hidup berdasarkan keyakinan masing-masing, dan mampu menimba serta mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimilikinya dengan baik dan benar.

“Kami juga sangat berharap, mahasiswa UPR kelak bisa menjadi kebanggaan orang tuanya, kebanggaan daerah serta bangsa dan negara,” kata Andrie Elia.

Sebagaimana diketahui, saat ini UPR telah menyelesaikan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Sebanyak 3.826 mahasiswa baru itu terdiri atas berbagai jurusan dan fakultas sesuai dengan minatnya.(il/mz/red)

 

Rektor bersama semua Wakil Rektor dan Dekan Fakultas di lingkungan UPR saat menghadiri Malam Inagurasi mahasiswa baru di halaman rektorat setempat, Sabtu (17/8/2019).

Berita Terkait