Mahasiswa UPR Peduli Pesta Demokrasi Indonesia

Foto Bersama Gubernur dan Wakil Gubernur serta pengurus BEM FKIP UPR, BEM UPR, serta perwakilan Ormawa lainnya usai kegiatan doa bersama di Sekretariat BEM FKIP, Senin (15/4/2019) malam.

PALANGKA RAYA – Jelang Pemilihan Umum Presiden dan Pemilihan Legislatif (Pilpres dan Pileg) pada 17 April 2019 ini, mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar doa bersama. Acara ini dilaksanakan di halaman Sekretariat BEM FKIP pada Senin (15/04) malam.

Kegiatan yang diakomodir Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP ini membuktikan bahwa mahasiswa UPR peduli terhadap pesta demokrasi di Indonesia.

Kepada uprjayaraya.com melalui pesan WhatsApp, Wakil Gubernur BEM FKIP Dandi Supriadi mengungkapkan, kegiatan doa bersama ini tujuannya supaya pemilu di Indonesia khususnya Kalteng berjalan lancar, aman dan damai.

“Selain itu sebagai ajang silaturahmi antara Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dengan mahasiswa,” ungkap Dandi.

Lebih lanjut Dandi menuturkan, sebagai bukti mahasiswa UPR peduli dengan demokrasi, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh perwakilan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), perwakilan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) di lingkup FKIP UPR.

“Selain dari Ormawa intern FKIP, kami juga mengundang rekan-rekan dari perwakilan BEM tiap fakultas, dan kita tidak ada kerja sama dengan lembaga yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu. Ini murni kegiatan dari mahasiswa yang peduli dengan pesta demokrasi Indonesia,” tuturnya.

Beberapa Ormawa yang partisipasi dalam kegiatan ini yakni HIMAPROSMAT, HMPS PPKn, HMPS PGSD, HMJ Pendidikan IPS, PMK FKIP UPR, serta BEM UPR.

“Pada akhir kegiatan, kita juga sudah membubuhkan tanda tangan bersama pada kain putih sebagai bentuk kepedulian dan ajakan untuk melaksanakan pemilu secara damai dan bermartabat. Terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah meluangkan waktu untuk bisa hadir di acara ini,” tutup Dandi. (yfd/red)

Berita Terkait