Para Pejabat UPR Hadiri Malam Inagurasi PKKMB 2019

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi membawakan sebuah lagu diiringi musik sambil berjalan di hadapan ribuan mahasiswa baru pada malam Inagurasi di halaman Rektorat, Sabtu (17/8/2019) malam.

PALANGKA RAYA – Acara Malam Inagurasi (peresmian sebagai mahasiswa) bagi peserta Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Palangka Raya (UPR) tahun 2019, berlangsung meriah.

Acara ini dihadiri Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi bersama semua Wakil Rektor, para Dekan dan Wakil Dekan Fakultas, Kepala Biro, sejumlah Dosen dan para pejabat UPR lainnya.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Rektorat UPR itu, diikuti ribuan mahasiswa baru seluruh fakultas di lingkungan UPR, Sabtu (17/8/2019) malam.

Ada suasana menarik dalam Malam Inagurasi kali ini, selain disuguhkan berbagai penampilan tarian khas Dayak dan yel-yel dari mahasiswa masing-masing fakultas.

Pasalnya, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, sempat memeragakan seni pencak silat khas Dayak ‘Lawang Sekepeng‘ bersama Kabag Umum, Hukum, Tatalaksana dan Barang Milik Negara Suwandy SE, disaksikan seluruh pejabat UPR yang hadir.

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi memperagakan pencak silat khas Dayak di pentas Lawang Sekepeng pada malam Inagurasi mahasiswa baru, Sabtu (17/8/2019).

Seperti diketahui, kegiatan PKKMB UPR 2019 diikuti sebanyak 3.829 peserta, yang terdiri dari mahasiswa baru dan mahasiswa lama yang belum mengikuti kegiatan serupa tahun sebelumnya.

Kegiatannya sendiri dilaksanakan selama tiga hari, yakni di tingkat universitas satu hari dan tingkat fakultas selama dua hari.

Selain itu, peserta juga diwajibkan mengikuti upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, di Rektorat, 17 Agustus 2019. (il/red)

 

Berita Terkait