Pegawai Berprestasi Layak Mendapat Penghargaan

Dr Andrie Elia SE MSi

PALANGKA RAYA – Pemberian Penghargaan Satyalancana Karya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Civitas Akademika Universitas Palangka Raya (UPR) adalah penghargaan negara atas jasa-jasa mereka selama mengabdi.

Para penerima penghargan dari pemerintah ini terdiri dari pimpinan fakultas, dosen dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Universitas Palangka Raya (UPR), yang dinilai telah berprestasi dan giat melaksanakan tugas.

“Penghargaan itu adalah semacam rewart untuk mendorong dosen dan ASN agar lebih semangat lagi meraih prestasi, dan juga memberikan contoh kepada yang lainnya,” ungkap Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi usai memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional di halaman Rektorat setempat, Kamis (2/5/2019).

Penghargaan juga diberikan kepada pegawai UPR lainnya, yakni operator dan honorer. Di mana selama ini mereka tidak pernah mendapatkan penghargaan.

“Operator ini adalah ‘dapur’ database. Bayangkan dalam 4-5 bulan, mereka sudah bisa meningkatkan pendataan mahasiswa dan alumni UPR dari 0,31 persen menjadi 90 persen lebih yang sudah masuk ke dalam Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT),” terang Andrie Elia.

Dengan demikian, lanjutnya, maka data-data semua mahasiwa dan alumni UPR sudah bisa masuk data resmi pendidikan tinggi.

“Jadi sangat wajar mereka mendapat penghargaan dan itu juga untuk mendorong yang lainnya agar giat bekerja” imbuhnya

Sedangkan bagi yang sekarang belum mendapat penghargaan pada kesempatan ini, Rektor agar tetap bersemangat dalam bekerja. Di mana pada Agustus 2019 mendatang akan kembali dilakukan penilaian terhadap kinerja semua pegawai UPR. (mz/red)

Berita Terkait