Pencarian Korban Tenggelam Dilakukan Hingga Dini Hari

PALANGKA RAYA – Kabar tenggelamnya salah seorang mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta yang tenggelam di Teluk Pulau Kaja, Sungai Rungan, Desa Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya, Minggu (11/8/2019) sore, sekitar pukul 17.10 WIB, menghebohkan banyak pihak.

Pasalnya, korban yang bernama
Ricky Dwi Hariyanto ini, datang ke Kalteng sebagai salah seorang peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) UGM 2019.

Bahkan, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, pada malam harinya turut memantau upaya pencarian terhadap korban hingga sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

Dalam pemantauan ini, Rektor didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Suandi Sidauruk MPd, Kepala Balibangda Kota Palangka Raya, Camat Bukit Batu dan sejumlah pihak lainnya.

“Saya prihatin atas kejadian seperti ini. Ini adalah musibah yang tidak kita inginkan. Kita berharap korban bisa cepat ditemukan, dan semoga kejadian ini adalah untuk yang terakhir kalinya,” kata Rektor UPR.

Data yang dihimpun, Ricky Dwi Hariyanto, mahasiswa UGM berusia 22 tahun itu, adalah warga Dusun Krajan, Desa Kalibaru Kulon Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Kejadian saat korban tenggelam, disaksikan oleh dua teman korban, yakni Najmi Jamal (22 th) dan Wahyu Adistia Firdaus (21 th). Kedua saksi juga merupakan mahasiswa UGM peserta KKN-T 2019.

Kronologis kejadian, ada hari Minggu (11/8/2019) sore, sekitar pukul 17.00 WIB, korban dan para saksi sedang mandi di Sungai Rungan, wilayah Teluk Pulau Kaja. Sekitar 10 menit mandi, mendadak korban terbawa arus sungai. Di mana saat itu kebetulan ada sebuah kelotok sedang lewat.

Para saksi mengaku sempat melihat korban yang terbawa arus air, dan tenggelam. Korban juga sempat melambaikan tangannya, dan kemudian tidak terlihat lagi.

Petugas kepolisian setelah mendapat laporan kejadian tersebut, bersama warga setempat berupaya melakukan pencarian. Namun hingga pencarian dihentikan sementara pada malam hari, korban masih belum ditemukan.(mz/red)

 

Berita Terkait