Pendaftaran KKN-T Periode II Sudah Dibuka

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi berfoto bersama peserta KKN-T Periode I 2019, beberapa waktu lalu.

PALANGKA RAYA – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Palangka Raya (UPR) telah membuka pendaftaran Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Periode II Tahun 2019. Hal ini sesuai dengan pengumuman nomor 285/UN24.13/KN2O19, yang ditandatangani Kepala LPPM UPR Dr Ir Aswin Usup MSc, tertanggal 2 Juli 2019.

Tempat pelaksanaan KKN-T Periode II Tahun 2019 ini sama dengan KKN-T Periode I yakni pada kawasan desa bergambut di Kabupaten Pulang Pisau, Kawasan Non Gambut di Kabupaten Gunung Mas dan Kota Palangka Raya.

Sedangkan waktu pelaksanaannya dijadwalkan selama dua bulan dari Juli – September 2019. Rinciannya, enam minggu wajib di desa, satu minggu wajib di kampus dan satu minggu presentase dan evaluasi kelompok.

Pendaftaran KKN-T Periode II Tahun 2019 ini dimulai tanggal 3 sampai 5 Juli 2019 melalui website: lppm.upr.ac.id.

Syarat-syarat pendaftaran sebagai berikut:
a. Mendaftarkan diri dengan mengisi formulir a online. Formulir pendaftaran melalui website lppm.upr.ac.id.
b. Formulir yang sudah diisi dicetak/ diprint dan mendapatkan barcode harus ditandatangani oleh mahasiswa yang bersangkutan, diketahui oleh Dosen
Pembimbing Akademik dan Ketua Jurusan/Program Studi.
c. Telah memperoleh SKS minimal 110 SKS, tidak termasuk SKS yang sedang diprogramkan, dengan melampirkan Transkrip Nilai yang diketahui oleh Pembimbing Akademik dan Ketua Jurusan/Program Studi.
d. Bagi Mahasiswa Angkatan Tahun 2013 ke atas tidak dipungut biaya alias gratis, karena sudah masuk dalam Uang Kuliah Tunggal (UKT). Tetapi wajib melampirkan bukti pembayaran SPP terakhir dengan menunjukan bukti asli pembayaran dari Bank.
e. Bagi mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi, agar melampirkan Surat Keterangan sebagai Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi dari pengelola Beasiswa Bidikmisi UPR.
f. Melampirkan fotocopy Kartu Mahasiswa satu lembar.
g. Melampirkan fotocopy Kartu Hasil Studi (KHS) terakhir satu lembar.
h. Melampirkan pas foto berwarna terbaru pakaian jas almamater ukuran 3×4 cm dua lembar.
i. Melampirkan Surat Penyataan Kesanggupan Melaksanakan Kegiatan KKN-T UPR Periode II Tahun 2019 sesuai dengan jadwal yang ditetapkan panitia.
j. Tidak sedang melaksanakan kegiatan PPL, PKL atau Magang, yang dapat mengganggu mahasiswa yang bersangkutan melaksanakan kegiatan KKN-T.
k. Berkas pendaftaran dimasukkan ke dalam stopmap business file kecuali stopmap batik untuk dilakukan validasi oleh seksi sekretariat/pendaftaran di
LPPM UPR.

Untuk memudahkan pemeriksaan berkas pendaftar, dilakukan pembedaan warna stopmap, masing-masing FKIP (warna merah), FE (warna kuning), FAFERTA (warna hijau), FT (warna biru), FH (warna orange), dan FISIPOL (motif batik).(jk/red)

Berita Terkait