Jembatan Warna Warni Sipalin Asri Diresmikan

Karya KKN-T UPR 2019 di Desa Sidodadi Pulang Pisau

Kepala Desa Sidodadi Ali Usni bersama Dosen Pembimbing Lapangan Dra Puput Ratnasari MHum, saat peresmian Jembatan Warna Warni Sipalin Asri di Desa Sidodadi, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (22/8/2019).

PULANG PISAU –
Salah satu hasil karya nyata mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) di Desa Sidodadi, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, adalah berdirinya Jembatan Warna Warni Sipalin Asri.

Jembatan buah karya mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) UPR Periode II 2019 ini, diresmikan penggunaannya pada Kamis (22.8/2019) siang.

Mahasiswa KKN-T UPR periode II 2019, foto bersama di atas Jembatan Warna Warni Sipalin Asri, Desa Sidodadi, usai acara peresmian, Kamis (22/8/2019).

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sidodadi, Ali Usni mengatakan, jembatan penghubung desa ini tentu saja sangat bermanfaat khususnya bagi warga desa setempat.

“Jembatan ini menjadi jalur penghubung warga Desa Sidodadi, dan kami harapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian dan pendidikan warga ke arah yang lebih maju lagi. Selain itu, bisa menjadi ikon bagi Desa Sidodadi,” ujar Ali Usni pada acara peresmian jembatan tersebut.

Di tempat sama, Dosen Pembimbing Lapangan Desa Sidodadi, Dra Puput Ratnasari MHum, berharap kedepannya Pemerintahan Desa Sidodadi bisa mengembangkan desa ini menjadi salah satu desa tujuan wisata di Kabupaten Pulang Pisau.

“Kami berharap agar Desa Sidodadi khususnya, kedepan bisa menjadi salah satu tujuan wisata. Untuk itu, perlu dikembangkan lebih lanjut,” kata Puput Ratnasari, dalam acara yang dihadiri semua mahasiswa peserta KKN-T UPR 2019, perangkat pemerintahan desa dan warga Desa Sidodadi.

Untuk diketahui, konsep Jembatan Warna Warni Sipalin Asri ini merupakan wujud Program Kerja Kelompok KKN-T UPR Periode II 2019 Desa Sidodadi. Konsep ini mendapat dukungan penuh seluruh warga Desa Sidodadi, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau. Sehingga pelaksanaan realisasinya berjalan lancar.(mz/red)

Berita Terkait