Perayaan Natal UPR Dihadiri Ribuan Jemaat

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi bersama Ibu Riap Susilawati, para pejabat UPR, dan Pdt Medio menyalakan Lilin Perayaan Natal UPR di Aula Palangka, Selasa (17/12/2019) sore.

PALANGKA RAYA – Perayaan Natal Universitas Palangka Raya (UPR) Tahun 2019, berlangsung meriah dihadiri ribuan jemaat yang terdiri mahasiswa, ASN dan pegawai kontrak UPR, serta para undangan lainnya.

Acara yang digelar di Aula Palangka, lingkungan kampus UPR ini, Selasa (17/12/2019) sore, mengambil tema “Hiduplah Sebagai Sahabat bagi Semua orang” (Yohanes 15:14-15).

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi dalam sambutannya mengemukakan, untuk mencapai UPR Jaya Raya, hanya bisa dilakukan dengan menjalin cinta kasih dan persahabatan.

“Persahabatan itu mulai dari lintas agama, lintas suku dan ras, bersatu dalam civitas akademika, mencapai apa yang dicita-citakan para pendiri UPR dahulu,” ungkapnya.

Hal itu, lanjut Andrie Elia, sejalan dengan sub tema Perayaan Natal UPR kali ini, yakni Dengan Sukacita Natal dan Semangat UPR Jaya Raya, Civitas Akademika Universitas Palangka Raya Mempererat Persaudaraan dan Mengimplementasikan Cinta Kasih di Tengah Perbedaan.

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi usai memberikan sambutan, menyanyikan lagu pujian pada Perayaan Natal UPR di Aula Palangka, Selasa (17/12/2019) sore.

Usai menyampaikan sambutannya, Dr Andrie Elia juga berkenan menyanyikan lagu pujian bersama Jesika, dengan judul ‘O’Holly Night’.

Sementara itu, Pdt Medio Prapano dalam khutbah Natalnya menekankan arti persahabatan di kalangan umat Kristiani, yang intinya saling mengasihi sesama umat manusia.

“Contohnya, saya dengan Pak Rektor selalu menjalin persaudaraan dan persahabatan sejak beberapa tahun lalu sampai saat ini,” ungkapnya.

Dikemukakan, persahabatan juga diperintahkan oleh Sang Juru Selamat Yesus Kristus, yaitu “Kamu adalah sahabat-Ku bila melaksanakan perintah-Ku, yakni saling mengasihi”.

Menurut Pdt Medio, bila telah mengasihi dengan semua jajaran civitas akademika hingga menjadi sahabat, akan mudah mengimplementasi ajaran Kristus.

“Salah satu program Rektor UPR, adalah janji tahun 2020 yang patut didukung melalui persahabatan, yakni dibangun auditorium dengan kapasitas 4.000 orang. Itu harus kita dukung,” pinta Pdt Medio.

Persahabatan, harap Pdt Medio, bahkan perlu juga dilakukan dengan lahan gambut, agar tidak terdampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla), bersahabat dengan hewan dan lainnya.

Perayaan Natal di lingkungan Keluarga Besar UPR ini, ditandai penyalaan lilin oleh Rektor UPR bersama pendeta, dan para pejabat UPR. Acara ini dimeriahkan pula dengan penampilan sejumlah koor dan paduan suara, serta diisi dengan undian doorprize.(red)

 

Berita Terkait