Perbaikan Infrastruktur Jalan UPR Jadi Perhatian

Prof Dr Sulmin Gumiri MSc

PALANGKA RAYA – Masih belum memadainya sebagian infrastruktur jalan di lingkungan Universitas Palangka Raya (UPR), menjadi perhatian serius pihak Rektorat UPR untuk segera dilakukan perbaikan.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UPR, Prof Dr Sulmin Gumiri MSc, kepada uprjayaraya.com menjelaskan, untuk pembangunan jalan di lingkungan UPR, pihaknya akan menyiapkan anggaran dari BNBP ataupun meminta dukungan dari Pemerintah Daerah.

“Karena kalau berharap dari anggaran UPR, hanya ada disiapkan untuk pemeliharaan rutin. Dan itupun, jumlahnya terbatas,” ungkapnya.

Menurut Prof Sulmin, meminta dukungan perbaikan jalan yang bersumber dari Pemerintah Daerah, merupakan arahan Rektor UPR Dr Andrie Elia Se MSi.

Terlebih diketahui, Rektor UPR saat ini memiliki hubungan baik dengan semua Pemerintah Daerah se-Kalteng, terlebih dengan Pemprov.

Karena itu, dia yakin infrastruktur jalan perlahan tapi pasti akan dibenahi sesuai standar. Pasalnya, perbaikan sarana dan prasarana, menjadi prioritas utama Rektor UPR beserta jajaran. (il/red)

Berita Terkait