Perlu Gerakan Koperasi Menuju Kemakmuran

Komandan Menwa Maharaya Heru Setiawan dan anggotanya pada Workshop Bela Negara dalam rangka Hari Bela Negara Ke-71 Tahun, di Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Komando Resimen Mahasiswa Maharaya Kalimantan Tengah kembali menggelar workshop bela negara dalam rangka Hari Bela Negara Ke-71 Tahun.

Workshop ini, dihadiri tidak kurang 50 orang generasi muda dari pelajar dan mahasiswa, dengan tema Bela Negara untuk Kemakmuran Rakyat, yang dilaksanakan di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT), Jumat (20/12/2019).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah Dr Lies Fahimah MSi mengatakan, sesuai Pasal 33 Ayat 1 UUD Tahun 1945 bahwa perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasarkan atas asas kekeluargaan.

“Koperasi dengan prinsip gerakan ekonomi rakyat berdasarkan kekeluargaan,” jelasnya saat menjadi narasumber kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Lies Fahimah yang juga pernah ikut Menwa ini menyampaikan tips agar koperasi dapat di kelola secara profesional dengan memanfaatkan teknologi.

Sementara itu, Komandan Resimen Mahasiswa Maharaya Kalimantan Tengah Heru Setiawan SP mengatakan perlunya strategi membangun Karakter bangsa dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

“Generasi Muda yang memiliki Kompetensi dan karakter unggul akan jadi pemenang dalam Revolusi Industri 4.0”, ungkap mantan aktivis kampus ini seraya mengatakan generasi muda harus bebas dari penyalahgunaan narkoba, SARA, radikalisme dan hoaks.

Lebih jauh Heru menyampaikan, koperasi dan usaha informal mempunyai peran penting dalam rangka mewujudkan kemakmuran rakyat.

“Mari miliki jiwa kewirausahaan menuju kemakmuran,” tegasnya. (red)

 

Berita Terkait