Perpustakaan Digital UPR Bisa Diinstal di Play Store

PALANGKA RAYA – Saat ini Universitas Palangka Raya (UPR) memiliki Perpustakaan Digital. Bagi dosen, staf dan mahasiswa ingin membaca di Perpustakaan Digital tersebut, caranya mudah. Cukup diinstal melalui Play Store pada perangkat handphone (Hp) android, gadget dan sejenisnya yang terhubung ke jaringan internet.

Setelah diinstal, langkah selanjutnya bisa melakukan registrasi disertakan foto ID Card bagi staf UPR dan foto Kartu Mahasiswa bagi mahasiswa UPR yang ingin mendaftar.

Langkah selanjutnya, pendaftar tinggal menunggu admin dari perpustakaan untuk memberikan izin aktif. Setelah diaktifkan oleh admin, sudah dapat dibaca buku-buku digital koleksi perpustakaan UPR.

Keunggulan apabila berlangganan Perpustakaan Digital yakni bisa meminjam buku dari mana saja menggunakan Hp android atau laptop, bisa membaca dengan mendengarkan audio.

“Keberadaan Perpustakaan Digital Universitas Palangka Raya ini bisa memudahkan pembaca dari mana saja asalkan ada koneksi internet,” kata Rektor UPR, Dr Andrie Elia SE MSi kepada uprjayaraya.com, Kamis (16/5/2019).

Ia berharap kepada dosen, staf dan mahasiswa di lingkup UPR untuk memanfaatkan keberadaan Perpustakaan Digital tersebut guna menambah wawasan.

“Ilmu pengetahuan tidak hanya didapat dari proses belajar mengajar. Tetapi bisa melalui membaca buku,” kata Andrie Elia.

Tidak hanya itu, Rektor UPR juga berharap kepada seluruh civitas akademika di universitas tertua di Provinsi Kalimantan Tengah tersebut agar menyosialisasikan keberadaan Perpustakaan Digital kepada masyarakat di Bumi Tambun Bungai. (yfd/red)

Berita Terkait