Peserta KKN-T UPR Sosialisasikan Pengolahan Sampah

Peserta KKN-T UPR Periode II 2019 foto bersama perangkat desa usai melakukan sosialisasi bagaimana mengelola sampah di gedung serbaguna Desa Sidodadi, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (10/8/2019) malam.

PULANG PISAU – Berbagai kegiatan digelar mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) periode kedua 2019. Seperti yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, tepatnya di Desa Sidodadi, Kecamatan Maliku, dilaksanakan sosialisasi bagaimana mengelola sampah.

Kegiatan yang digelar di Gedung Serbaguna, Desa Sidodadi ini, mendapat dukungan dan sambutan positif warga desa setempat, Jumat (9/8/2019) malam.

“Kami Pemerintah Desa Sidodadi sangat mendukung kegiatan sosialisasi ini. Karena pemerintah desa pun sudah menganggarkan pembuatan bak sampah pada RKPdes Tahun 2020,” ujar Kepala Desa Sidodadi, Ali Usni.

Pihaknya berharap, perangkat desa dapat bersinergi untuk melakukan tindak lanjut dari kegiatan ini berupa pembinaan kepada masyarakat. Sehingga kedepannya desa ini mampu mengolah sampah secara baik dan benar.

Sementara di tempat sama, Ketua KKN-T UPR Periode II 2019 Desa Sidodadi, Muhammad Mohan, mengungkapkan bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk pembinaan terhadap pengelolaan sampah, juga diharapkan mampu mendorong perekonomian desa melalui masyarakat yang kreatif dan inovatif dalam berkarya.

“Kegiatan ini merupakan program kerja dari tema Revolusi Mental dalam KKN-Tematik Periode II UPR 2019. Isi sosialisasi ini adalah cara pemilahan sampah dan pengolahannya,” terang Mohan.(mz/red)

Berita Terkait