PKKMB Diharapkan Lebih Banyak di Ruangan

Kepala BAKP UPR, Iring SE MSi, saat diwawancara beberapa awak media di tengah ribuan peserta PKKMB UPR 2019, Rabu (14/8/2019).

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi, berharap agar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UPR 2019 lebih banyak dilaksanakan di dalam ruangan.

Keinginan itu disampaikan Rektor melalui Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) UPR Iring SE MSi, Rabu (14/8/2019).

“Kami sebagai unsur pimpinan UPR, mengharapkan kegiatan PKKMB ini dilaksanakan sambil melihat situasi dan kondisi. Terlebih keadaan di Palangka Raya, sedang dilanda kabut asap,” jelasnya.

Karena itu, pihaknya meminta kepada Panitia PKKMB UPR 2019, agar kegiatan tidak terlalu banyak dilaksanakan di luar ruangan.

“Tapi prioritaskan kegiatan di dalam ruangan. Kegiatan dimaksud seperti diskusi, lokakarya, tanya jawab dan lain sebagainya. Kalaupun kegiatan terpaksa dilaksanakan di luar ruangan, maka seluruh peserta PKKMB diharuskan menggunakan masker,” ungkap Iring.

Seperti diketahui, kegiatan PKKMB UPR 2019 diikuti sebanyak 3.826 peserta, terdiri dari mahasiswa baru dan mahasiswa lama yang belum mengikuti kegiatan serupa tahun lalu.

Kegiatannya sendiri dilaksanakan selama tiga hari, yakni di tingkat universitas satu hari dan tingkat fakultas selama dua hari. Selain itu, peserta juga diwajibkan mengikuti upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di Rektorat UPR, pada 17 Agustus 2019 nanti, serta malam harinya dilanjutkan dengan kegiatan inagurasi. (il/red)

Berita Terkait