PKM UPR Gelar Pelatihan Penulisan

Peserta pelatihan penulisan PKM fkto bersama narasumber usai kegiatan, Sabtu (22/6/2019).

PALANGKA RAYA – Unit Kegiatan Mahasiswa Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Palangka Raya telah menyelenggarakan Pelatihan Penulisan PKM pada Sabtu, 22 Juni 2019.

Narasumber yang mengisi acara ini merupakan dosen Kimia FMIPA UPR sekaligus peraih medali emas PIMNAS 2014 yaitu Rendy Muhamad Iqbal, S.Si, M.Si. Acara ini diselenggarakan di aula Fakultas MIPA UPR.

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kreativitas mahasiswa dalam menuangkan ide kreatif dan inovatif melalui penulisan Program Kreativitas Mahasiswa yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi.

Sesuai dengan program kerja UKM Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) UPR yakni Gerakan 100 PKM, acara pelatihan ini akan dilaksanakan setiap bulan sebelum pengajuan proposal Program Kreativitas Mahasiswa.

Selain itu, acara ini merupakan wadah bagi mahasiswa Universitas Palangka Raya untuk membuat proposal kegiatan atau karya tulis yang akan diajukan dalam Program Kreativitas Mahasiswa. Acara pelatihan yang diikuti oleh 70 mahasiswa ini berasal dari seluruh fakultas yang berada di ruang lingkup Universitas Palangka Raya.

Pelatihan yang pertama kali diadakan oleh UKM Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) UPR ini mengusung tema “Pengenalan PKM-5 Bidang dan Teknik Menciptakan Ide”.

Dalam pelatihan ini, seluruh mahasiswa yang ikut diberikan wawasan mengenai jenis-jenis Program Kreativitas Mahasiswa serta diajak berpikir kritis untuk mengembangkan ide.

Harapannya, pelatihan ini menjadi langkah awal bagi mahasiswa untuk mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa, bahkan sampai ke tingkat akhir yakni Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Dengan demikian, Universitas Palangka Raya dapat menjajaki prestasi di tingkat Nasional. (yfd/red)

Berita Terkait