Realisasi Beasiswa Pendidikan Pemkab Katingan Dipertanyakan

Wawan Nopardo AS

 

PALANGKA RAYA – Salah seorang mahasiswa asal Kabupaten Katingan mempertanyakan kejelasan beasiswa pendidikan asal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Pasalnya, hingga saat ini beasiswa pendidikan tersebut tidak ada kabarnya.

“Kami sangat mengharapkan adanya kejelasan terkait beasiswa pendidikan ini untuk menunjang SDM mahasiswa asal Katingan dalam pendidikan,” kata Wawan Nopardo AS, salah seorang mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) asal Katingan kepada uprjayaraya.com, Selasa (17/9/2019).

Pria asal Desa Pendahara, Kecamatan Tewang Sangalang Garing ini berharap kepada Pemkab Katingan segera merealisasikan beasiswa pendidikan ini. Mengingat sudah dua tahun terakhir belum ada kejelasan.

Ketika pendidikan dan pembangunan SDM diperhatikan Pemkab Katingan secara rutin dan terstruktur dengan baik, maka akan memperbaiki bidang sektor Pendidikan menuju SDM yang unggul, guna menciptakan para generasi berkualitas.

“Pendidikan juga poros terpenting untuk memperbaki kualitas masyarakat Katingan untuk sekarang dan ke depan,” kata Wakil Presiden Mahasiswa BEM UPR ini.

Koordinator Wilayah BEM se Kalimantan Tengah ini juga berharap ke depan adanya keterbukaan informasi kepada publik terkait beasiswa pendidikan seperti kabupaten-kabupaten yang lain di Kalimantan Tengah ini. Di mana secara rutin setiap tahunnya mendapat bantuan beasiswa pendidikan, baik beasiswa untuk yang tidak mampu maupun bagi yang berprestasi. (yfd/red)

Berita Terkait