Rektor Bangga dengan BEM UPR

Dr Andrie Elia Embang SE MSi

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) DR Andrie Elia SE MSi, mengaku bangga dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kampus setempat.

Kebanggan itu disampaikan pasca mengetahui jika Presiden BEM UPR Karuna Mardiansyah dipercaya BEM seluruh Indonesia menjadi Koordinator Wilayah (Korwil) BEM Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat (Kalteg-Bar).

“Itu sangat positif. Berarti kita sebagai pusat BEM regional Kalimantan, khususnya Kalteng dan Kalbar. Ini menandakan kalau sekarang semua orang sudah melihat UPR tidak lagi tertutup, melainkan sudah terbuka ke publik,” ujar Andrie kepada uprjayaraya, kemarin.

Dengan dipercaya sebagai Korwil BEM Kalteng-Bar, lanjutnya, juga menandakan jika “anak-anak” BEM UPR bisa berkiprah secara nasional. Artinya, bukan lagi “jago kandang”.

“Di situlah mahasiswa bisa belajar berorganisasi dan mempersiapkan diri menjadi bagian dari dunia politik, yang dimulai dari perpolitikan di kampus,” ungkap Rektor.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam Musyawarah Nasional BEM seluruh Indonesia pada 26 Februari sampai 2 Maret 2019 di Yogyakarta, Presiden BEM UPR Karuna Mardiansyah, telah dipercaya sebagai Korwil BEM Kalteng-Bar.

Kepada uprjayaraya.com, Selasa (5/3/2019), Karuna menjelaskan, program kerja ke depan yang akan dilaksanakan adalah harus menghadiri serta melaksanakan kegitan rapat kerja wilayah maupun musyawarah wilayah.

Karuna juga menyebut, pada saat bersamaan BEM UPR didaulat sebagai anggota BEM SI yang khusus menangani isu masalah lingkungan. (il/edaksi)

Berita Terkait