Rektor dan Jajaran Berupaya Kembangkan UPR

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi beserta jajarannya berupaya untuk terus mengembangkan kampus tertua dan terbesar di Kalteng itu.

Salah satu upaya tersebut yakni terus memperjuangkan peningkatan anggaran sarana dan prasarana (sarpras), serta peningkatan akreditasi bagi program studi (prodi) dan jurusan.

“Selama ini UPR terlupakan, karena tidak pernah mendapatkan dana sarpras termasuk pengembangan IT (informasi dan teknologi). Terlebih saat ini sudah memasuki era Revolusi Industri 4.0,” ucap Dr Andrie Elia dalam sebuah pertemuan di Rektorat UPR, belum lama ini.

Karenanya, saat ini UPR jauh tertinggal dari segi sarpras maupun pengembangan IT. Sebab selama ini, untuk mengembangkan UPR hanya bersumber dari dana UKT (uang kuliah tunggal) mahasiswa yang nilainya sangat jauh dari kebutuhan riil sebagai sebuah universitas.

“Oleh karena itu, sejak saya dilantik sebagai Rektor, saya langsung membuat banyak gebrakan dan menembus sekat-sekat di Kementerian. Selama ini, sekat-sekat itu dinilai sangat sulit ditembus untuk mendapat dukungan pemerintah pusat dalam mengembangkan sarpras di UPR,” ungkap Andrie yang juga Ketua Harian DAD Kalteng.

Berkat dukungan semua jajaran di UPR, dia berani mengusulkan bantuan dana sarpras dari pemerintah pusat di luar dana rutin untuk Triwulan I Tahun Anggaran 2020 mendatang. Nilainya, berkisar antara Rp100 miliar sampai Rp200 miliar yang akan digunakan untuk peningkatan sarpras.

“Ini semua bukan kerja keras Andrie Elia sendiri, tetapi ini adalah kerja keras pihak dan jajaran di UPR. Tentu apa yang nantinya dapat kita capai, mari kita bersama menjaganya menuju UPR Jaya Raya,” tegas Andrie Elia. (il/red)

Berita Terkait