Rektor Kembali Ingatkan Pentingnya Akreditasi

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi, kembali mengingatkan jajarannya tentang pentingnya akreditasi bagi mahasiswa. 

“Akreditasi sangat berpengaruh bagi lulusan dalam mencari pekerjaan. Kalau hanya Akreditasi C, apalagi akreditasi yang kedaluarsa, baru memasukkan berkas saja untuk melamar pekerjaan, sudah dibuang orang berkasnya. Kan sangat merugikan. Lulusan UPR akhirnya tidak terserap dengan baik,” sebut Andrie Elia, Senin (27/5/2019).

Oleh karena itu, sejak sebulan menjabat sebagai Rektor, Andrie langsung bergerak cepat mendorong peningkatan akreditasi. Bahkan semua program studi (prodi) dan jurusan, diberi tenggang waktu hingga akhir tahun 2019 untuk mengurus akreditasi minimal B.

“Dan di awal 2020 mendatang, diharapkan sudah ada prodi dan jurusan yang terakreditasi A. Kalau masih ada prodi atau jurusan yang akhir 2019 ini masih terakreditasi C, akan saya bubarkan, dan semua dosennya dipensiunkan,” tegas Rektor.

Tidak itu saja, menurut Ketua Harian DAD Kalteng ini, untuk menunjang lulusan agar diterima dunia kerja, Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) juga dibenahi. Hingga saat ini, progress PDPT itu sudah tembus sekitar 91 persen.

“Dengan begitu, semua mahasiswa sudah terdaftar secara daring (dalam jaringan) online. Dan tentunya, ini berkat kerja keras semua pihak demi mewujudkan UPR Jaya Raya,” tutup Andrie Elia. (il/red)

Berita Terkait