Rektor Lantik 174 Pejabat Fakultas

DR Andrie Elia SE MSi

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) DR Andrie Elia SE MSi, melantik 174 pejabat fakultas di lingkungan UPR Pelantikan itu dilakukan, karena masa jabatan pejabat sebelumnya telah berakhir.

“Yang dilantik adalah semua pejabat yang habis masa jabatannya, seperti Ketua Program Studi, Ketua Jurusan, Kepala Pusat. Selain itu, beberapa Wakil Dekan yang baru saja dilakukan pemilihan,” ujar Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi, SDM, dan Kemahasiswaan Prof DR Suandi Sidauruk MPd kepada uprjayaraya.com, Kamis (28/2/2019).

Adapun Wakil Dekan (Wadek) yang dilantik, yakni Wadek Teknik, Wadek Kedokteran, serta pengganti antar waktu Wadek III Pertanian.

Bagi pejabat yang baru dilantik, diharapkan bisa mewujudkan keinginan Rektor untuk menjadikan UPR Jaya Raya.

“Mencapai keinginan besar itu, tentu harus didukung organisasi yang kuat. Untuk mencapai organisasi yang kuat, maka diperlukan pula SDM yang kuat dan mumpuni,” tegasnya.

Dia mengharapkan, dosen-dosen yang diberikan tugas tambahan menjadi pejabat, dialah orang-orang terpilih dan yang terbaik di UPR. Selain itu, bisa juga menggerakkan organisasi, agar visi dan misi Rektor bisa tercapai.

Untuk diketahui, pejabat Wadek yang dilantik yakni Wadek Bidang Akademik, Wadek Bidang Umum dan Keuangan, dan Wadek Bidang Kemahasiswaan pada Fakultas Teknik. Kemudian Wadek Bidang Akademik, Wadek Bidang Umum dan Keuangan, dan Wadek Bidang Kemahasiswaan pada Fakultas Kedokteran, serta Wadek Bidang Kemahasiswaan pada Fakultas Pertanian.

Sementara pejabat Kajur, Sekjur, Kaprodi, Sekprodi, Kepala Pusat, serta Kepala, Sekretaris Laboratorium, dan Perpustakaan sebanyak 167 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 51 orang pada FKIP, 10 orang pada FEB, 24 orang pada Faperta, dan 25 orang pada FT.

Selanjutnya, sebanyak dua orang pada FH, tujuh orang di Fisipol, 22 orang di Program Pascasarjana, 21 orang pada LLPM, dan lima orang pada LP3MP. (redaksi)

 

Berita Terkait