Rektor Pantau Lokasi Pelaksanaan Wisuda

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi didampingi para pejabat di lingkungan UPR mengecek langsung prsiapan di lokasi pelaksanaan wisuda periode Agustus 2019, Jumat (30/8/2019).

PALANGKA RAYA – Jelang pelaksanaan wisuda mahasiswa program Strata Satu (S-1), Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi memantau langsung kesiapan lokasi.

Berdasarkan pantauan uprjayaraya.com, Jumat (30/8/2019), Rektor didampingi para Wakil Rektor dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan UPR, selain mengecek kesiapan lokasi acara, juga melakukan pengecekan undangan bagi para dewan penasihat maupun Dewan Pertimbangan/Dewan Penyantun UPR.

Tidak sampai di situ, hal-hal kecil sekalipun tidak luput menjadi koreksi Andrie Elia bersama para Wakil Rektor. Di antaranya pendingin ruangan, tata letak meja dan kursi, dan lain sebagainya.

Bahkan Rektor dan jajaran, nampak sesekali menggelar rapat di lokasi pelaksanaan wisuda tersebut. Usai rapat, pihak terkait yang bertanggungjawab terhadap pelaksanaan segera melakukan pembenahan.

“Pengecekan kami lakukan, untuk memastikan bahwa pelaksanaan wisuda yang sangat sakral bagi kegiatan akademik ini, segala persiapan sampai detik pelaksanaan harus matang. Karena kegiatan ini akan menjadi kenangan bagi mahasiswa kita, sebagai calon alumni UPR,” tutur Dr Andrie Elia SE MSi.

Dengan begitu, para mhasiswa ini nantinya bisa berhasil di tengah masyarakat, menerapkan ilmu pengetahuan, menjaga integritas, harkat, dan martabat diri sendiri, keluarga, masyarakat, maupun UPR di mata regional, nasional, dan internasional.

“Hasil pengecekan hari ini, semua peraiapan sudah mencapai sekitar 98 persen atau tinggal pelaksanaannya saja besok (Sabtu, 31/8/2019),” sebut Ketua Harian DAD Kalteng ini.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor bidang Akademik Prof Dr Ir Salampak MS, menambahkan, pelaksanaan wisuda periode Agustus 2019 diikuti sebanyak 776 mahasiswa, yang terdiri dari program S-1 728 orang dan S-2 48 orang.

“Kalau dirinci per fakultas, dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 375 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 105 orang, Fakultas Teknik 88 orang, dan Fakultas Pertanian 102 orang. Kemudian Fakultas Hukum 17 orang, Fakultas Kedokteran 41 orang, serta Program Pascasarjana 48 orang,” tutupnya. (il/red)

 

Berita Terkait