Rektor Pastikan Pelaksanaan Wisuda Berbeda dari Sebelumnya

Dr Andrie Elia SE MSi

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi memastikan pelaksanaan wisuda sarjana pada tanggal 27 April 2019 mendatang, berbeda dari pelaksanaan sebelumnya.

“Model acara wisuda saya pastikan berbeda dari tahun sebelumnya. Kita sudah atur bagaimana tata cara pelaksanaannya,” sebut Andrie pada acara penyampaian Pagu Indikatif Tahun Anggaran 2020, Kamis (18/4/2019).

Ia menjelaskan, pelaksanaan wisuda kali ini terbagi dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pagi sekitar pukul 07.00 WIB dan sesi kedua pada malam pukul 19.00 WIB.

“Kalau anggota Senat tidak hadir, akan rugi. Karena nantinya akan hadir pembicara dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) serta Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Setiap sesi ada orasi ilmiah,” ungkap Rektor.

Ia mengaku sengaja mengundang pihak Bappenas dan Kemenristekdikti untuk hadir dalam kegiatan tersebut. Pasalnya, selain memberikan ilmu pengetahuan kepada para wisudawan, juga agar mengetahui kondisi UPR saat ini.

“Jumlah mahasiswa yang akan diwisuda mencapai 1.000 orang lebih. Kami sengaja membagi dua pelaksanaan kegiatan, agar orang tua bisa nyaman mengikuti acara tersebut,” demikian kata Rektor UPR. (yfd/red)

Berita Terkait