Rektor UPR Jadi Rebutan Foto Bersama

UPR Peringati HUT Ke 74 RI

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi jadi rebutan untuk berfoto bersama usai upacara HUT Ke 74 RI di halaman Rektorat setempat, Sabtu (17/8/2019).

PALANGKA RAYA – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia (RI) tahun 2019 di lingkungan Universitas Palangka Raya, Sabtu (17/8/201) pagi, tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Di acara tahun ini lebih meriah dengan dihadiri tidak kurang dari 6.000 peserta upacara, yang membludak memenuhi halaman Rektorat UPR dan sekitarnya. Di antaranya terdapat mahasiswa baru sebanyak 3.826 orang, sekitar 1.000 orang mahasiswa lama yang tergabung dalam organisasi Resimen Mahasiswa (Menwa), Pramuka, Palang Merah, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), Sanggar Seni, kelompok paduan suara, bidang olah raga dan lain sebagainya.

Kemudian, hadir pula semua unsur pimpinan fakultas dan lembaga di lingkungan UPR, serta sekitar 700-an dosen dan ratusan staf berbagai fakultas. Selain itu, tampak semua Wakil Rektor UPR dan jajarannya.

Peserta upacara dari kalangan mahasiswa baru hadir mengenakan pakaian fakultasnya masing-masing. Pakaian itu mereka kenakan dari sejak awal mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UPR Tahun 2019.

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi selaku pimpinan Perguruan Tinggi Negeri tertua di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) itu, bertindak sebagai Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi, dan membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo. Rangkaian upacara ini berlangsung tertib, lancar dan khidmat hingga selesai.

Usai rangkaian acara inti yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB itu, Rektor UPR menyematkan tanda penghargaan dari Presiden kepada 33 Aparatur Sipil Negara (ASN) UPR berupa Karya Lancana Karyasatya sesuai dengan masa kerjanya.

Pada rangkaian upacara ini, Dr Andrie Elia juga berkenan menemui dan menyapa langsung ribuan mahasiswa UPR. Tentu saja kesempatan ini dimanfaatkan oleh banyak mahasiswa untuk berfoto bersama. Bahkan, tidak sedikit pula para dosen yang berebut mengabadikan momen itu berfoto bersama Rektor.

“Kesempatan bertemu langsung dengan Pak Rektor seperti ini, sangat jarang terjadi. Ya, paling tidak, kami manfaatkan untuk berfoto bersama,” kata salah seorang Dosen Fakultas Pertanian, diamini rekan-rekan seprofesinya.

Tak berbeda jauh, pendapat sama juga diutarakan beberapa mahasiswa. Mereka mengaku sangat apresiasi dan salut dengan Rektor UPR Dr Andrie Elia, yang berkenan menemui langsung para mahasiswa.

“Bagi kami sebagai mahasiswa, tentu sangat langka bisa ketemu dan bersalaman dengan Rektor. Rasanya senang, dan mudahan momen ini menjadi penyemangat kami untuk lebih giat lagi belajar dan menuntut ilmu di Universitas Palangka Raya,” kata seorang mahasiswi yang dipanggil Dita oleh rekan-rekannya.

Berebutnya mahasiswa, dosen dan lainnya yang ingin berfoto bersama, membuat Rektor UPR nyaris tak sempat beristirahat, meskipun waktu sudah menunjukkan sekitar pukul 10.00 WIB. Namun demikian, Pak Rektor tampak tetap bersemangat melayani permintaan foto bersama dari berbagai pihak secara bergantian.(mz/red)

Berita Terkait