Rektor UPR Resmikan Pasar Ramadan

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi saat meresmikan Pasar Ramadan di samping Masjid Shalahuddin UPR, Senin (6/5/2019) sore.

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi meresmikan Pasar Ramadan yang lokasinya persis di samping Masjid Shalahuddin komplek UPR, Senin (6/5/2019) sore.

Saat meresmikan Pasar Ramadan tersebut, Rektor UPR didampingi istri dan disaksikan sejumlah pejabat di lingkup universitas itu.

Rektor UPR mengatakan, Pasar Ramadan selalu diadakan setiap tahun pada Bulan Suci Ramadan. Lokasi pasar ini sangat strategis dan mudah akses oleh masyarakat.

“Selain memeriahkan dan menyemarakkan Bulan Suci Ramadan, di pasar ini banyak kita jumpai makanan dan minuman yang berbeda dari hari-hari biasanya,” kata Rektor.

Selain itu, tambah Andrie Elia, keberadaan Pasar Ramadan ini memberi kemudahan bagi masyarakat untuk berbelanja kue maupun makanan untuk berbuka puasa.

Pada momen ini Rektor UPR juga berharap agar keberagaman yang ada di Bumi Tambun Bungai ini selalu kita pelihara dengan baik, dan menjadi kekayaan khasanah budaya. Semua harus saling menghormati dan menghargai sesuai Falsafah Huma Betang menuju Kalteng Berkah.

Pantauan di lapangan, di Pasar Ramadan tersebut dijual berbagai menu berbuka puasa. Rektor UPR bersama istri dan sejumlah pejabat di lingkup UPR menyempatkan diri meninjau lokasi Pasar Ramadan dan membeli beberapa produk para pedagang setempat.

Salah seorang pengunjung pasar tersebut, Wahidah, yang ditemui uprjayaraya.com, mengaku senang dan terbantu dengan adanya Pasar Ramadan di lingkungan UPR.

“Saya dan warga lainnya yang tinggal berdekatan dengan UPR, tentu senang dengan adanya pasar ini. Jadi tidak perlu jauh-jauh untuk membeli keperluan buka puasa, makan malam dan bahkan untuk sahur, karena semuanya sudah ada di Pasar Ramadan ini,” jawabnya yang mengaku berprofesi sebagai ibu rumah tangga. (yfd/red)

Berita Terkait