Rektor UPR Terbitkan SK Pemberian Keringanan UKT

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Salampak Dohong MS diwawancara, Rabu (14/5/2019).

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi secara resmi telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) Nomor 110/UN24/KU/2019 tentang Pemberian Keringanan dan Penurunan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa jenjang S1 (Strata Satu).

Keringanan UKT diberikan kepada mahasiswa jenjang S1 yang telah menyelesaikan semua mata kuliah dan telah melaksanakan Ujian Skripsi pada semester sembilan atau telah menyelesaikan skripsi dan masih mengikuti mata kuliah maksimal 14 SKS, termasuk skripsi untuk perbaikan nilai.

Penurunan UKT ini diberikan kepada mahasiswa dalam keadaan tertentu seperti dalam surat keputusan tersebut. Surat keputusan tersebut ditandatanggani Rektor UPR pada tanggal 9 Februari 2019.

Penerbitan SK tersebut merupakan tindaklanjut hasil rapat antara pimpinan universitas, fakultas, BEM, dan UKM di lingkup UPR Nomor 1773/UN24/LL/2015. Rapat itu memberikan kewenangan pada pimpinan fakultas untuk dapat melakukan proses peninjauan ulang UKT mahasiswa jenjang S1 dengan memperhatikan data dan informasi dari pihak yang berkompeten.

Menindaklanjuti SK tersebut, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr H Suriansyah Murhaimi SH MH pada 10 Mei 2019 mengeluarkan surat pemberitahuan kepada pimpinan fakultas untuk menyosialisasikan kepada program studi dan mahasiswa tentang bagaimana ketentuan, kriteria, syarat dan alur permohonan pemberian keringanan UKT jenjang S1 di fakultas. (yfd/red)

Berita Terkait