Sebelum KKN-T Ribuan Mahasiswa UPR Dibekali Kuliah Umum

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi memberikan arahan kepada peserta KKN-T Periode I Tahun 2019, pada kuliah umum di Aula Palangka, Senin (29/4/2019).

PALANGKA RAYA – Ribuan mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) mengikuti kuliah umum sebelum melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Periode I Tahun 2019. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Palangka, Senin (29/4/2019).

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UPR, Dr Ir Aswin Usup MSc mengatakan, jumlah mahasiswa yang akan mengikuti KKN-T Periode I Tahun 2019 ini sebanyak 1.055 orang.

“Lokasi Kuliah Kerja Nyata Tematik Periode I Tahun 2019 berada di Kabupaten Gunung Mas dan Kabupaten Pulang Pisau,” kata Aswin, saat menyampaikan sambutan.

Ia menjelaskan, KKN-T merupakan strategi dari Perguruan Tinggi untuk melatih mahasiswa agar dapat bekerja sama dengan sesama mahasiswa, dan mengembangkan kreatifitas.

“Melalui KKN-T ini mahasiswa diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang didapat selama menempuh pendidikan di kampus,” kata dia.

Sementara itu, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi berharap kepada peserta KKN-T terus meningkatkan mutu dan daya saing. Karena kedepannya persaingan di dunia kerja semakin ketat.

“Saya berharap setelah lulus KKN-T ini mahasiswa segera menyelesaikan menyusun skripsi, karena tahun ini juga akan dilaksanakan wisuda,” ungkap Andrie Elia.

Kuliah umum peserta KKN-T ini diisi oleh pemateri dari kalangan akademisi UPR serta pejabat penting dari unsur TNI dan Polri.(yfd/red)

Berita Terkait