Sejumlah Mahasiswa UPR Ikuti Debat Berbahasa Inggris

Mahasiswa UPR saat berdebat menggunakan Bahasa Inggris dalam Lomba Debat interen perguruan tinggi setempat, Senin (25/3/2019).

PALANGKA RAYA – Sejumlah mahasiswa dari lima fakultas di lingkungan Universitas Palangka Raya (UPR) mengikuti Lomba Debat Berbahasa Inggris interen perguruan tinggi setempat.

Lomba ini dilaksanakan di ruang
kelas Percontohan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UPR, Senin (25/3/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Kemahasiswaan, Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) UPR ini diikuti dengan antusias oleh para peserta.

Ketua Panitia Pelaksana Aventus Panda SSi MSi mengatakan, ada lima fakultas mengirim perwakilannya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kelima fakultas dimaksud adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

“Setiap fakultas mengirim satu tim debat yang terdiri dari tiga orang. Dua orang bertugas sebagai debater dan satunya lagi sebagai adjudicator,” kata Aventus Panda kepada Uprjayaraya.com.

Ia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mencari tim terbaik yang nantinya akan diikutsertakan dalam lomba debat Bahasa Inggris tingkat regional, yang rencananya akan dilaksanakan di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Debat ini laksanakan selama satu hari. Tim penilai ada tiga orang,” ucap Aventus Panda,yang ditemui di sela-sela kegiatan tersebut.(yfd/red)

Berita Terkait